KilasKorporasi/Financial

Kilas Korporasi
Senin, 19 Desember 2022 / 12:30 WIB

KONTAN.CO.ID - Jakarta, 5 Desember 2022 – PT. BNI Life Insurance (BNI Life) telah konsisten memberikan perlindungan asuransi yang optimal dan inovatif kepada masyarakat sejak tahun 1996. Dalam rangka HUT ke-26 tahun, BNI Life mengadakan rangkaian kegiatan antara lain, kompetisi interal, town hall & team building, pengajian & santunan untuk 260 anak yatim, program CSR bagi korban bencana gempa bumi Cianjur, acara syukuran dan malam puncak HUT (29/11) di gedung Ciputra Artpreneur.

Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya mengungkapkan rasa terima kasih kepada segenap Nasabah yang telah setia dan senantiasa mempercayakan perlindungan asuransinya kepada BNI Life.

“Kinerja BNI Life tahun ini mencatatkan hasil positif di tengah kondisi makro ekonomi yang belum stabil yang berpotensi menganggu industri keuangan. Hingga Oktober ini, kami berhasil membukukan angka finansial (unaudited) pendapatan premi sebesar 4,2 triliun rupiah atau mengalami pertumbuhan 13% (YoY), asset bertumbuh menjadi 23,1 triliun rupiah, laba bersih 188 miliar rupiah dan RBC 627%. Angka ini menunjukkan bahwa BNI Life merupakan salah satu perusahaan yang mengalami pertumbuhan dan memiliki kondisi keuangan yang sehat di tengah kondisi ekonomi saat ini”, jelas Shadiq. 

“BNI Life terus mengevaluasi dan melakukan transformasi bisnis secara menyeluruh serta mengimplementasikan mitigasi risiko dalam segala aspek dengan memperbaiki proses bisnis agar menjadi Top Player industri asuransi jiwa di Indonesia,” lanjut Shadiq.

Bertepatan dengan acara puncak HUT, BNI Life melakukan peluncuran BNI Life Digital Policy Owner Services (bPos) yang merupakan salah satu inovasi terbaru untuk solusi layanan administrasi polis digital dari hulu ke hilir.

Melalui bPos Nasabah dapat mengajukan transaksi secara online yang terintegrasi dengan core system, antara lain perubahan data, penarikan dana sebagian, pemulihan polis, cuti premi, pinjaman polis dan proses penebusan polis. Selain itu, BNI Life juga meluncurkan BNI Life Insurance Assistant (Bella) yaitu Chatbot berbasis Artificial Intelligence (AI) yang siap memberikan layanan informasi produk sesuai dengan kebutuhan Nasabah.

“BNI Life selalu berkomitmen bahwa kepuasan Nasabah adalah prioritas utama. Oleh karena itu kami terus melakukan inovasi, perbaikan bisnis proses & digitalisasi yang berkelanjutan di segala aspek guna menghadirkan kemudahan berasuransi untuk masyarakat,” tutup Shadiq.

 

#EazyLifeBNILife

BNI Life Berikan Inovasi Proteksi Terbaik.

Di Usia Ke-26 Tahun BNI Life Mencatatkan Kinerja Positif

 

Jakarta, 5 Desember 2022 – PT. BNI Life Insurance (BNI Life) telah konsisten memberikan perlindungan asuransi yang optimal dan inovatif kepada masyarakat sejak tahun 1996. Dalam rangka HUT ke-26 tahun, BNI Life mengadakan rangkaian kegiatan antara lain, kompetisi interal, town hall & team building, pengajian & santunan untuk 260 anak yatim, program CSR bagi korban bencana gempa bumi Cianjur, acara syukuran dan malam puncak HUT (29/11) di gedung Ciputra Artpreneur.

 

Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya mengungkapkan rasa terima kasih kepada segenap Nasabah yang telah setia dan senantiasa mempercayakan perlindungan asuransinya kepada BNI Life.

 

“Kinerja BNI Life tahun ini mencatatkan hasil positif di tengah kondisi makro ekonomi yang belum stabil yang berpotensi menganggu industri keuangan. Hingga Oktober ini, kami berhasil membukukan angka finansial (unaudited) pendapatan premi sebesar 4,2 triliun rupiah atau mengalami pertumbuhan 13% (YoY), asset bertumbuh menjadi 23,1 triliun rupiah, laba bersih 188 miliar rupiah dan RBC 627%. Angka ini menunjukkan bahwa BNI Life merupakan salah satu perusahaan yang mengalami pertumbuhan dan memiliki kondisi keuangan yang sehat di tengah kondisi ekonomi saat ini”, jelas Shadiq. 

 

“BNI Life terus mengevaluasi dan melakukan transformasi bisnis secara menyeluruh serta mengimplementasikan mitigasi risiko dalam segala aspek dengan memperbaiki proses bisnis agar menjadi Top Player industri asuransi jiwa di Indonesia,” lanjut Shadiq.

 

Bertepatan dengan acara puncak HUT, BNI Life melakukan peluncuran BNI Life Digital Policy Owner Services (bPos) yang merupakan salah satu inovasi terbaru untuk solusi layanan administrasi polis digital dari hulu ke hilir.

 

Melalui bPos Nasabah dapat mengajukan transaksi secara online yang terintegrasi dengan core system, antara lain perubahan data, penarikan dana sebagian, pemulihan polis, cuti premi, pinjaman polis dan proses penebusan polis. Selain itu, BNI Life juga meluncurkan BNI Life Insurance Assistant (Bella) yaitu Chatbot berbasis Artificial Intelligence (AI) yang siap memberikan layanan informasi produk sesuai dengan kebutuhan Nasabah.

 

“BNI Life selalu berkomitmen bahwa kepuasan Nasabah adalah prioritas utama. Oleh karena itu kami terus melakukan inovasi, perbaikan bisnis proses & digitalisasi yang berkelanjutan di segala aspek guna menghadirkan kemudahan berasuransi untuk masyarakat,” tutup Shadiq.

 

#EazyLifeBNILife

 

BNI Life Berikan Inovasi Proteksi Terbaik.

TAG:


Share :