KilasKorporasi/Properti

Kilas Korporasi
Jumat, 24 April 2020 / 14:30 WIB

KONTAN.CO.ID - Jakarta, 20 April 2020 Grup Ciputra melalui berbagai anak usahanya telah melaksanakan gerakan kepedulian sosial penanggulangan pandemi Covid-19. Gerakan ini berupa bantuan materi dan fasilitas pendukung di bidang sosial kemasyarakatan, kesehatan, dan seni budaya.

Menurut Managing Director Grup Ciputra Budiarsa Sastrawinata, Senin (20/4), korporasi memberikan bantuan berupa penyediaan fasilitas kesehatan di Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta dan Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang. Detail bantuannya berupa penambahan sebanyak 210 tempat tidur (bed) untuk ruang isolasi, penyediaan alat ventilator, dan sarana prasarana alat pelindung diri (APD). “Ciputra Hospital senantiasa menjalankan misi dengan membantu pasien yang memerlukan perawatan, baik Covid-19 maupun pasien penyakit lain dengan pemisahan gedung, untuk menjamin agar tidak terjadi penularan,” kata Budiarsa Sastrawinata.

Managing Director Grup Ciputra Harun Hajadi menyampaikan, bantuan juga disalurkan melalui Yayasan Buddha Tzu Chi, dimana lembaga tersebut bertindak sebagai pengelola bantuan yang nantinya akan menyalurkan lagi bantuan kepada masyarakat atau lembaga yang membutuhkan. Selain itu, Universitas Ciputra Surabaya juga menyalurkan bantuan kepada RSUD Dr. M. Soewandi dan 7 Puskesmas di Kota Surabaya, berupa alat pelindung diri, masker, vitamin, dan paket minuman. “Grup Ciputra memiliki komitmen tinggi untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini. Kita berharap pandemi ini cepat berlalu agar semua kegiatan pemerintahan, sosial kemasyarakatan, serta iklim dunia usaha menjadi normal kembali,” demikian disampaikan Harun Hajadi.

Direktur Utama PT Ciputra Development Tbk Candra Ciputra menambahkan mayoritas unit usaha mulai dari proyek residensial, komersial, lembaga pendidikan, dan artpreneur center juga melakukan gerakan kepedulian sosial penanggulangan pandemi Covid-19. Candra Ciputra menginformasikan bantuannya berupa uang tunai, masker, hand sanitizer, thermometer digital, alat semprot disinfektan, vitamin, pendirian wastafel portabel, paket alat pelindung diri untuk petugas medis, dan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang terdampak pandemi. “Bantuan itu diberikan oleh lebih dari 25 proyek Grup Ciputra yang berada di Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Sidoarjo, Bandar Lampung, Pekanbaru, Bali, Makassar, Kendari,  dan Manado” demikian disampaikan Candra Ciputra.

Selain itu, Candra Ciputra menyampaikan Grup Ciputra juga peduli terhadap pekerja bidang seni budaya yang terdampak pandemi Covid-19. Bentuknya yakni melakukan aksi penggalangan dana, dimana bantuannya nanti akan diberikan kepada para pekerja seni dan pekerja harian lepas. Program yang diprakarsai oleh Ciputra Artpreneur Jakarta ini dilakukan dengan pertimbangan belum banyak perhatian yang diberikan kepada para penggiat seni budaya meskipun hampir semua kegiatan dan pentas seni terhenti. Padahal, merekalah yang menjadi salah satu roda penggerak utama industri kreatif di Indonesia.

TAG:


Share :