KilasKorporasi/Industri Dasar & Kimia

Kilas Korporasi
Senin, 16 November 2020 / 22:25 WIB

KONTAN.CO.ID - Berawal dari kegiatan bakti sosial oleh Divisi Pendidikan & Sosial Green Coop yang berlangsung sejak Tgl. 25 September 2020, Green Coop sebagai badan usaha berbentuk koperasi yang mewadahi sejumlah pelaku UMKM terutama binaan PKBL Kimia Farma, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan positif tersebut terutama pada kondisi pandemi covid 19 ini. Hasil pengamatan dari beberapa kali penyelenggaran kegiatan sejenis sebelumnya, baik pengemudi OJOL, sopir bajaj, mikrolet dan pengemudi angkutan lainnya, menyambut dengan sangat gembira. Demikian juga dengan para tunawisma, pemulung serta kaum dhuafa lainnya di sekitaran lokasi kegiatan, mereka cukup antusias dengan adanya kegiatan berbagi ini. Pun dukungan dari anggota koperasi lainnya yang notabene sesama pelaku UMKM juga sangat bersemangat, karena dengan rajin berbagi, omset mereka meningkat cukup signifikan. Untuk itu Divisi Pendidikan & Sosial - Green Coop kemudiannya mengakomodasi kegiatan mulia ini dalam program Green Coop Peduli Sesama dengan harapan dapat  meringankan  sedikit   beban yang ditanggung oleh saudara-saudara kita yang terdampak epidemi Covid19, agar bisa menikmati  makanan  sebagaimana  yang selayaknya dikonsumsi.

Kegiatan ini berupa membagikan makanan secara gratis, mengutamakan kaum dhuafa, tuna wisma, pemulung, dan sopir angkutan umum/online yang sedianya banyak mangkal di lokasi sekitaran stasiun. Dengan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah  sebagai berikut : 1.  Menumbuhkan rasa kepedulian sosial kepada sesama; 2.  Berupaya sedikit meringankan beban perekonomian masyarakat tidak mampu; dan 3.  Meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan.

Pada kegiatan yang diselenggarakan pada Kamis, 12 November 2020 bertempat di seputaran Stasiun Kota, Green Coop Peduli Sesama mendapatkan donasi berupa 200 buah Hand Sanitizer serta dibantu pula untuk pengadaan Nasi Box 600 buah dari PT Kimia Farma Tbk yang akan dimaksimalkan untuk kegiatan sejenis di setiap minggunya pada bulan November 2020 ini.

 

Kontan - Kimia Farma Kilas Korporasi

Sebagai salah satu BUMN yang turut berperan aktif dalam menghidupkan usaha mikro dan kecil serta menengah di negeri ini, PT Kimia Farma Tbk sangat konsisten dalam membangun hubungan erat dengan para pelaku usaha mikro dan kecil serta menengah. Terbukti dari sejumlah anggota GreenCoop adalah merupakan mitra binaan PBKL PT Kimia Farma Tbk.

GreenCoop sebagai gerakan ekonomi kerakyatan yang berlandaskan azas kekeluargaan, lahir dalam upaya menjawab sejumlah tantangan yang dihadapi pelaku UMKM agar tetap terus survive terutama pada masa pandemi ini. Disahkan oleh SK Kemenkumham  No. AHU-0004983.AH.01.26.Tahun 2020 pada tanggal 01 September 2020 dengan berbadan usaha Koperasi, GreenCoop mengusung VISI berupa Terwujudnya Koperasi Produsen yang tangguh dan mandiri dengan berlandaskan amanah terhadap hasil mufakat dalam membangun ekonomi berkeadilan demi kesejahteraan bersama.

Kontan - Kimia Farma Kilas Korporasi

Beranggotakan pelaku usaha mikro dan kecil di bidang kuliner, fashion dan kerajinan seperti Dapur Rizky, Dapoer Alena, Dapure Padero, Dapur Serasa, Nasunna Kyky, D’pisank, Lemondu, Rempon, Lemak Nihan, dimsum siogud, My Cakes, Lois Cakery, Gouda Bakery, Frau Aya, Srengenge, Puri Kendedes Jewelry, nika_etniq, Gawekoe Craft dan RaniaDzikiran, program kerja utama GreenCoop adalah 1) Sebagai Inkubator; 2) Menjadi Media Pemasaran Digital serta 3) Pengadaan Supply Chain. Di samping itu tentunya adalah membantu anggota melengkapi legalitas usahanya agar semakin handal dan mumpuni dalam menyikapi peluang usaha yang ada.


Share :