KilasKorporasi/Financial

KONTAN.CO.ID - Jakarta Ekosistem digital banking yang menjadi salah satu penopang kinerja PT Bank Syariah Indonesia. Tbk (BSI) mendapatkan apresiasi dari banyak pihak. Hal ini menandakan keberhasilan BSI dalam meningkatkan layanan digital banking dan memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

BSI berhasil mendapatkan dua penghargaan sebagai digital banking untuk tatanan institusi dan customer dalam kategori bank syariah dalam acara Digital Banking Awards 2022. Selain itu, mereka juga dinobatkan sebagai bank syariah dengan Performa Terbaik Mobile Banking dan Performa Opening Account via Mobile Application/Mobile Browser dalam Banking Service Excellence Award 2022 untuk kategori yang sama.

“Terima kasih kepada seluruh nasabah dan stakeholders atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank Syariah Indonesia. Tentunya penghargaan ini memacu kami untuk selalu berinovasi dan bertransformasi memberikan kinerja dan layanan yang lebih baik,” kata Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Kamis (30/6/2022).

Hery menekankan, transformasi digital adalah inti dari arah pengembangan perusahaan untuk bisa bersanding dengan jajaran bank syariah kelas dunia. Ke depan, tambah Hery, BSI Mobile akan menjadi SupperApps yang tidak hanya menyediakan layanan transaksi perbankan, tapi juga menjadi  ekosistem digital syariah

 "BSI akan terus meningkatkan kapabilitas digital, kita ingin solusi digital BSI memenuhi segala kebutuhan mulai dari finansial, sosial, dan spiritual," lanjut Hery.

Sementara Direktur Teknologi Informasi BSI Achmad Syafii, menyebut penghargaan yang didapat merupakan apresiasi atas kinerja dan layanan BSI serta tentunya hal ini tidak lepas dari dukungan penuh segenap nasabah, regulator dan seluruh stakeholders. BSI berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan kemudahan layanan kepada nasabah tidak hanya untuk transaksi keuangan, tetapi juga transaksi sosial dan spiritual seperti layanan ziswaf.

“Dengan jumlah user lebih dari 3,9 juta user, BSI Mobile memiliki berbagai fasilitas seperti fitur berbagi, notifikasi adzan, investasi nabung emas, fitur pembiayaan serta fitur kurban melalui BSI Mobile. Selain itu, dilengkapi dengan fitur verifikasi biometric yang mempermudah nasabah dalam membuka rekening online melalui BSI Mobile. Kami optimis dengan penguatan IT dan akselerasi digital yang kuat akan menjadikan BSI sebagai sahabat finansial, sahabat spiritual, sahabat sosial bagi masyarakat,” kata Achmad Syafii.

BSI sendiri di tahun pertama sejak merger pada Februari 2021 menorehkan kinerja positif, dengan perolehan laba bersih mencapai Rp3,03 triliun naik 38,42% secara year on year (YoY). Raihan impresif itu sejalan dengan konsistensi BSI dalam membangun pondasi, tranformasi digital dan pengembangan ekosistem halal di Indonesia. 

Terkait digitalisasi, perseroan terus berinovasi dalam melakukan transformasi. Hal ini terlihat dari keseriusan dalam menggarap kanal digital BSI Mobile dan E-Channel. Per Desember 2021, transaksi kumulatif BSI Mobile mencapai 124,54 juta transaksi atau tumbuh sekitar 169% secara YoY.

“Kami yakin hal ini akan menjadi spirit PT Bank Syariah Indonesia Tbk untuk terus memberikan kinerja positif dan berperan sebagai motor penggerak ekonomi syariah di Indonesia,” tutupnya.

Penghargaan lain yang diterima oleh BSI adalah Performa Terbaik Kenyamanan di Cabang, Bank Syariah Terbaik dalam Pelayanan Prima, Performa Email, Performa Sosial Media, dan Performa Chat Bot dalam Banking Service Excellence Award 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

TAG: kilas , bsi


Share :