KilasKorporasi/Financial

Kilas Korporasi
Senin, 25 Juli 2022 / 08:00 WIB

KONTAN.CO.ID - Jakarta, 25 Juli 2022 PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) terus menjaga komitmennya dalam menjadi mitra bagi para nasabah dalam menghadapi berbagai risiko hidup, mulai dari risiko kesehatan hingga tutup usia, melalui pembayaran klaim dan manfaat. Selain menjadi wujud pelayanan yang optimal, hal ini juga menjadi bukti manfaat asuransi bagi para nasabah atau penerima manfaat.

“Kami memiliki komitmen kuat untuk memberikan layanan yang berkualitas tinggi kepada nasabah, dalam menikmati manfaat solusi proteksi dan layanan AXA Mandiri. Prioritas kami adalah menyediakan solusi perlindungan jiwa dan kesehatan, serta terus memberikan ketenangan pikiran bagi para nasabah dalam menghadapi risiko hidup,” kata Direktur Kepatuhan AXA Mandiri Rudy Kamdani. 

Kepuasan dan ketenangan pikiran melalui perlindungan jiwa yang diberikan oleh AXA Mandiri ini disampaikan oleh Husna, istri dari seorang seorang nasabah yang memiliki produk Asuransi Mandiri Sejahtera Mapan dan Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera. Pekan lalu Husna menerima pembayaran klaim sebesar Rp 1,073 miliar dari dua produk AXA Mandiri yang dibeli oleh suaminya.

Pada saat menerima pembayaran klaim tersebut, Husna mengungkapkan rasa syukur sekaligus terkejut dengan nilai pembayaran yang dia terima. “Saya tidak menyangka akan mendapatkan pembayaran sebesar ini. Suami saya tidak pernah menceritakan tentang hal ini. Almarhum ketika itu hanya menyampaikan telah membeli produk asuransi yang bagus untuk dirinya yang nanti manfaatnya bisa buat anak-anak”, tutur Husna.

Nasabah yang tinggal di Tangerang ini juga mengaku tidak mendapatkan kesulitan dalam mencairkan klaim. Ketika datang ke kantor AXA Mandiri, kata Husna, petugas melayani dengan cepat dan prosesnya tidak berbelit-belit. Tidak perlu menunggu waktu yang terlalu lama, pembayaran sudah selesai dilaksanakan. Tidak hanya itu, belum lama ini, AXA Mandiri juga telah melakukan pembayaran klaim kepada sejumlah nasabah di Denpasar, Bali dengan nilai lebih dari Rp 450 juta.

Sementara itu, guna terus meningkatkan kualitas layanan, AXA Mandiri berhasil mempercepat transformasi digital yang dilakukan sejak tahun 2020. Buah dari kerja keras ini telah menghasilkan berbagai macam layanan dalam membantu nasabah untuk memenuhi kebutuhan proteksi dan mencapai tujuan keuangan nasabah.

Salah satu keberhasilan tersebut adalah peluncurkan Emma, layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh yang dapat diakses nasabah melalui satu pintu. Salah satu fitur utama yang dihadirkan oleh Emma adalah kemudahan dalam mengelola polis yang memungkinkan nasabah mendapatkan informasi terkait kepemilikan polis asuransi mereka termasuk di dalamnya mengenai informasi premi, status polis dan data polis nasabah.

Selain itu, Emma juga menghadirkan direktori rumah sakit dan layanan VIP. Nasabah juga dapat membaca artikel-artikel kesehatan dan mengikuti kelas-kelas virtual, guna memperkaya wawasan mengenai berbagai isu-isu kesehatan, serta akses ke berbagai merchant jasa kesehatan. Dengan layanan dan fitur-fitur yang beragam ini, nasabah akan selalu siap dalam menghadapi risiko kesehatan di masa mendatang.

Sebelumnya, AXA Mandiri juga merilis digital sales tools (Perfect Solution) yang dapat dimanfaatkan oleh para tenaga pemasar dalam menjelaskan berbagai solusi proteksi kepada calon nasabah. Selain itu, telah diluncurkan juga layanan AXA Mandiri Telekonsultasi yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk tetap memonitor kondisi kesehatannya dengan berkonsultasi dengan dokter umum dan dokter spesialis kapan saja dan di mana saja, sekaligus memperkecil risiko terpapar Covid-19 karena mengurangi pertemuan fisik.

Kemudahan dalam pembayaran klaim, serta inovasi layanan digital tersebut, bertujuan memberikan kepuasan optimal kepada nasabah. AXA Mandiri juga berkomitmen kuat memberikan solusi optimal dalam menyelesaikan keluhan yang disampaikan nasabah.

Menurut Rudy, seluruh keluhan telah ditangani sesuai ketentuan yang berlaku, termasuk memperhatikan arahan dari regulator. AXA Mandiri memiliki beberapa jalur komunikasi resmi yang dapat diakses oleh nasabah, yang dimulai dari internal dispute resolution, mediasi dan diskusi untuk mencapai kata sepakat. Jika terjadi ketidaksepakatan dalam penanganan keluhan, maka penyelesaian sengketa dapat dilakukan melalui jalur independen, yaitu Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Lembaga Jasa Keuangan (LAPSSJK).

“Dengan semangat #KnowYouCan, AXA Mandiri akan terus melakukan inovasi untuk menjadi pemimpin dalam transformasi digital, serta dalam bisnis proteksi dan kesehatan. Perusahaan juga terus melakukan berbagai langkah strategis sebagai wujud komitmen perusahaan untuk menjadi mitra bagi para nasabah, guna senantiasa melindungi masa depan mereka,” tutup Rudy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Share :